Berlibur ke Kota Cairo Mesir, rugi rasanya kalo belum mengunjungi pasar bersejarah ini guys. Apalagi yang mau pulang kembali ke tanah air dan mau mencari oleh-oleh khas mesir untk orang orang yang dicinta, maka belum sempurna rasanya kalo belum menyinggahi tempat yang satu ini. Benar, siapa yang tidak kenal pusat pasar mesir yang disebut orang orang dengan Pasar Khan Khalili. Merupakan pusat oleh-oleh di Mesir yang menjual berbagi pernak pernik, gantungan kunci, cendera mata, pakaian, ayat quran yang ditulis dipelepah kurma, berbagai macam herbal dan masih banyak lagi guys.

    Karena memiliki sensasi yang berbeda dan keunikan yang khas,setiap harinya pasar ini ramai dikunjungi orang-orang, baik lokal maupun mancanegara. Bahkan para pelancong pun memaksimalkan kesempatan nya dengan berselfi dan mengabadikan kenangan mereka di pasat bersejarah ini.

    Lokasi pasar yang terletak di pusat kota ini memudahkan para pengunjung untuk menemukan tempat ini. Menurut sejarah, katanya Khan Khalili ini merupakan semacam bestcamp para pedagang manca negara, dan penamaan pasar ini dinisbahkan kepada pendirinya, yaitu  Djaharks el- Khalili, yang merupakan salah seorang pejabat Dinasti Mamalik.

    Tidak hanya itu, diantara keunikan pasar ini terutama disisi orang indonesia yaitu pasar ini diisi oleh para pedagang yang ramah-ramah dan bersahabat, bahkan mereka pun banyak yang bisa berbahasa indonesia yang sederhana, memang mungkin karena mereka sering juga berinteraksi dan bertukar bahasa dengan orang indonesia terutama mahasiswa indonesia yang sedang mengecapi pendidikan di mesir ini.

     Disamping terkenal dengan pusat oleh-oleh nya, disekitaran pasar Khan Khalili ini  juga terdapat cafe-cafe yang bercorak unik dan tradisional yang memanjakan lidah para pecinta kuliner karena menyuguhkan bebagai makanan khas mesir dan juga yang tidak kalah penitingnya di kafe ini yang sering dicari para pelancong adalah berbagai jenis kopi khas dan legend yang dihadirkan disini. Dan disamping pasar Khan Khalili ini juga terdapat 2 masjid terkenal di mesir ini, yaitu Masjid Al azhar dan Masjid Husain.

Share To:

FS Almakki

Post A Comment:

0 comments so far,add yours