www.fsalmakki.com, Cairo — Kabar gembira datang dari gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar mahasiswa asing yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Qori-Qori'ah Indonesia (IPQI). Zulfi Aini Kamal berhasil meraih juara 1 untuk kategori banat (perempuan) pada ajang yang berlangsung pada pada Rabu, (18/10) di Raudlah Husainiyyah itu.


Ini merupakan kali kedua bagi Aini mengikuti MTQ ini. Pada tahun lalu, Aini berhasil meraih juara 2. Barulah pada tahun ini, Beliau meraih juara 1 dan sukses membawa pulang hadiah berupa sertifikat, piagam penghargaan, dan sejumlah uang.


"Terimakasih kepada ayah dan ummi yang selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Terkhusus ummi yang selalu bersedia meluangkan waktu untuk mengajari aini dengan effort yang masya allah. Terimakasih juga kepada teman-teman yang sudah mendoakan dan memberikan support kepada Aini. Semoga kita selalu senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan," ucap Aini.


Perempuan asal Pariaman, Sumatera Barat tersebut berhasil mengalahkan puluhan peserta dari berbagai negara, seperti Indonesia, Filipina, dan India. Hal ini disampaikan langsung oleh Muhammad Assidiq Noor, ketua panitia MTQ kali ini.


"Peserta yang mendaftar ada sekitar 25 orang. Lalu, seluruh peserta mengirimkan video tilawah masing-masing melalui instagram, telegram, atau WhatsApp. Kami melakukan seleksi kepada peserta yang mana pada tahap seleksi penilaian langsung dilakukan oleh senior kami dari IPQI Mesir. Adapun aspek penilaian di antaranya ada tajwid, fasohah, maqomat dan suara, juga adab. Dari sekitar 25 peserta tersebut terpilihlah 8 orang yang dianggap juri seleksi layak untuk masuk ke babak final" jelas Sidiq.


Ini merupakan kali ketiga bagi IPQI menyelenggarakan MTQ antar Mahasiswa asing. Pada tahun ini, yang menjadi juri adalah Syekh Muhammad Fauzi Al-Barbary, Imam masjid Al-Azhar dan DR. Ashim Sa'id Muhammad Ali, pakar ilmu Qiro'at.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Presiden PPMI Mesir periode 2023-2024, Iqbal Ibnu Farhan. Pada pidatonya, Beliau menyampaikan doa dan dukungannya terhadap setiap kegiatan yang membantu meningkatkan kualitas masisir menuju lebih baik. Masisir menjadi lebih baik secara kualitas, bukan kuantitas semata. 


Rangkaian kegiatan MTQ pada hari itu ditutup dengan penampilan nasyid dari grup kondang, Al-Mokhtar Ensemble.



Share To:

FS Almakki

Post A Comment:

0 comments so far,add yours