Kairo, 15 April 2023 — Gubernur KMM (Kesepakatan Mahasiswa Minangkabau) Mesir, Denol Putra Lorenza melantik ketua Forum Silaturrahmi Alumni Madrasah Aliyah Keagamaan Koto Baru  Indonesia (FS ALMAKKI) Mesir, M. Fajri Septriomarwan pada selasa lalu (11/4) di Sekretariat FS Almakki Mesir, Simpang X, Darrasah. Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh senior-senior FS Almakki seperti kak Nurman bin​ Abdul Bakri dan kak Andi Kurniawan; Badan Pengurus Rumah Gadang (BPRG) KMM Mesir, Muhammad Zakir; perwakilan Bundo Kanduang KMM Mesir dan almamater-almamater lain yang berada di ranah Minang, seperti KBAI dan Islammu.

Dalam kesempatan tersebut, Beliau berpesan kepada Fajri dan seluruh dewan pengurus terpilih agar bisa menjalankan tugas dengan amanah dan bertanggung jawab.

"Kalau dihitung, maka Fajri adalah ketua FS Almakki yang ke-24. Artinya pengalaman Almakki sebagai sebuah kapal dalam mengarungi lautan sudah tidak perlu ditanyakan. Maka tugas antum (baca: Dewan Pengurus) adalah membantu nahkoda kita yang baru untuk bisa bersama-sama sampai ke pelabuhan tujuan."

Gubernur KMM yang merupakan ketua FS Almakki periode 2021 - 2022 itu juga berpesan bahwa kunci keberhasilan dalam organisasi itu adalah kolaborasi, koordinasi, dan komunikasi. Dengan 3 hal tersebut, Insyaallah cita-cita sebuah organisasi akan tercapai.

"Sangat terbuka peluang kolaborasi ya antara KMM Mesir dan FS Almakki nantinya. Begitu juga dengan almamater lainnya. Meskipun ketua Almakki orang KMJ (Keluarga Mahasiswa Jambi) ya, hehe..." kelakar Denol.



Reporter : Irfan Amrullah Prasetyo
Penulis : Irfan Amrullah Prasetyo
Editor : Ilham Lahiya
Pimpinan Redaksi : Irfan Amrullah Prasetyo
Share To:

FS Almakki

Post A Comment:

0 comments so far,add yours